Twenty Things About Felicia Rena

IMG_20160421_182505

So I was tagged by Burning Sal for this. Thank you ^^

  1. Your Real Name?
    I don’t think I’ve ever told anyone here about my real name. Selama ini menurutku, what’s the point using a penname, kalau semua orang juga tahu nama asliku. Hehe. Well, for this challenge, let me introduce myself. Namaku Magdalena.
  2. Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?
    Nama Felicia Rena ini sudah menemaniku sekitar hampir enam tahun sejak tahun 2010. And yes, dalam dunia maya, semua mengenalku dalam nama ini. Just call me Felicia or Rena.
  3. The story behind your pen-name?
    Felicia Rena is not my first penname. Here’s the story. Penname pertamaku adalah Isabela Granger, yang pertama kali aku pakai di fanfiction.net, tempat aku pertama kali menulis FF. Kenapa Isabela Granger? Karena saat itu I’ve been into Harry Potter and Twilight so much. So, Isabela from (Isabella Swan) and Granger, of course from Hermione Granger (Harry Potter). Since when I changed my penname? Aku nggak ingat kapan tepatnya, tapi setelah dua atau tiga kali aku publish fanfiction di FFN, aku memutuskan mengubah penname ku menjadi Felicia Rena. Why Felicia Rena? I just simply like the name. Aku suka nama Felicia dan saat itu, aku tergabung dalam sebuah grup fans Twilight Saga yang menggunakan nama character novel tersebut (semacam roleplay, tapi cuman panggilan aja), and I got a character named Renata. Here I go, combined the two names. Awalnya aku berniat menggunakan Felicia Renata, but then I decided Felicia Rena sounds good.
  4. Where to find you?
    You can always find me in my blog. Percayalah, walaupun mulai jarang update fanfiction, tapi aku masih suka baca komen-komen yang mampir ke blog aku. Untuk wordpress, aku punya dua blog. Satu khusus untuk fanfiction : Felicia Rena, dan satu lagi untuk postingan random ala Felicia Rena : Secret Garden. Nggak cuman blog aja, aku juga punya beberapa akun di dunia maya ini dengan nama Felicia Rena. You can also find me in FFN, twitter, instagram, and facebook. Find me!
  5. Why do you write?
    Simply because I love writing! Dari kecil aku udah suka nulis, tapi emang baru bener-bener aktif nulis sejak aku join di dunia fanfiction. Aku suka banget baca buku dan sepertinya itu yang memotivasiku buat nulis, karena setiap kali aku baca buku, aku selalu bermimpi suatu saat nanti aku juga bisa menerbitkan bukuku sendiri.
  6. Where do you usually get inspiration for your writing?
    Novel, film, song, and especially quotes. Sebenernya darimana aku dpaat inspirasi kadang random sih. Tiba-tiba aja suka kepikiran, dan kalau udah kepikiran ini sih mending langsung ditulis aja kalau enggak lima menit kemudian pasti udah lupa. Hehe. Btw, aku suka banget baca quotes dan itu banyak banget ngasih aku inspirasi buat nulis.
  7. Genre you usually write?
    Romance. I love romance. Genre favoritku kalau baca juga pasti romance. Tapi bukan berarti aku juga nggak pernah mencoba genre lain, hanya saja sejauh ini genre yang pernah aku tulis memang seputar romance, friendship, family, hurt/comfort, angst, and humor. Aku pernah mencoba menulis genre psychology (because it’s my major in college) dan fantasy, tapi aku nggak pernah pede buat publish itu.
  8. Genre you usually read?
    I prefer romance. Mau happy or sad ending, yang penting romance. Walaupun aku suka banget genre romance, tapi aku nggak suka jenis cerita yang all-sweet. It makes me cringe! Yah, walaupun mungkin dalam beberapa FF aku kadang nulis fluff semacam itu. Percayalah, aku nggak pernah membaca ulang FF buatanku. Selain romance, aku suka cerita misteri yang bikin aku ikut mikir dan menebak-nebak jalan cerita yang sebenarnya. Atau kalau lagi pingin, aku juga suka baca cerita horror. Haha.
  9. Current interest in writing?
    Aku pingin bisa bikin FF yang ceritanya penuh dengan teka-teki. Romance tapi juga penuh misteri. Kind of drama, but not too much drama. Aku juga pingin bikin cerita dengan tokoh-tokoh yang dimana masing-masing tokoh punya cerita yang saling berhubungan. Cerita-cerita yang cukup rumit tapi menarik. But yeah, kurasa kemampuanku belum sampai kesana. So, here I am, still trying to finish all my uncomplete fanfictions.
  10. Your typical favorite fictional character?
    Yang terbaru ini, I love Yoo Si Jin from Korean drama “Descendants of the Sun” so damn much! Handsome, charming and have a good sense of humor. Oh, and don’t forget Seo Dae Young from the same drama who only looks at one woman. Basically, my typical favourite fictional character is a man who only looks at one woman. Thats it! Nggak peduli mau dia di kelilingin sama wanita-wanita yang cantik banget dan menarik, atau sekalipun wanita yang dicintainya mungkin nggak sempurna, he will still only looks at that one woman. I think this is why usually I will end up with second male lead syndrome everytime I watch drama. Because the second male lead usually have this kind of type I love.
  11. Name your own favorite fiction(s) and the reason why?
    I’ll say SNSD YoonA is my favourite. Because every stories needs a girl right? And she’s my favourite girl. Aku paling suka menggunakan YoonA untuk setiap fanfiction buatanku, karena menurutku Yoona ini juga shipable dan aku bisa masangin dia sama siapa aja, but I love Yoona-Lee Jonghyun most! Kayaknya hampir sebagian besar FF buatanku adalah tentang YoonA-Jonghyun (Deerburning). Selain itu aku juga suka f(x) Krystal, dan belakangan ini kadang aku nulis dengan tokoh Krystal.
  12. It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?
    To tell you the truth, I don’t know. Mereka yang membaca FF ku mungkin akan bisa menjawab pertanyaan ini. Aku bahkan nggak pernah membaca ulang FF buatanku. Hehe.
  13. Aspects you still feel lacking?
    Belakangan ini, masalahku adalah writer’s block. Seringkali aku kehabisan ide cerita walaupun saat memulai, aku udah yakin aku tahu mau kemana arah cerita ini nantinya. Hal lain adalah menuangkan ide ke dalam tulisan. Banyak banget ide-ide cerita berkeliaran di dalam kepalaku, tapi aku nggak tahu gimana cara nulisnya menjadi sebuah cerita. Aku juga suka kesulitan untuk mencari kata yang tepat. Ini mungkin karena belakangan aku nggak punya waktu buat banyak baca kayak dulu karena sibuk sama kuliah.
  14. Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?
    Writer’s block. Thats it!
  15. About your writing, what do you want to accomplish next?
    Menyelesaikan semua FF ku yang belum tamat. Sebisa mungkin aku nggak pingin readers menunggu terlalu lama. Kalau bisa, aku juga pingin nulis dengan tema-tema dan ide cerita yang lebih kompleks dan menarik.
  16. What is something you usually avoid when writing?
    Keramaian. Aku paling nggak bisa kerja kalau ada di tempat ramai. Untuk bisa nulis, aku harus ada di tempat dan situasi yang tenang. Aku juga nggak nyaman kalau ada orang lain di dekatku waktu aku lagi nulis karena aku nggak suka tulisanku dibaca secara live di depanku because I’m too embarrassed! That’s why I posted it in blog.
  17. What is something you really want to improve from your writing?
    Someday, aku pingin bikin cerita yang bisa menginspirasi orang lain. Salah satu alasan kenapa aku pingin jadi penulis adalah karena aku ingin membagikan suatu pesan-pesan moral untuk menginspirasi orang lain. Aku pingin bikin cerita yang isinya nggak cuman sekedar romance atau apa, tapi pembaca bisa mempelajari suatu pesan kehidupan dari situ.
  18. Do you have other interest aside from writing? And reasons why?
    I love singing and dancing. I may not be good, but I love it.
  19. If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?
    Main piano. I always want to play piano!
  20. Protips from you for whomever read this?
    I’m not a pro anyway. Tapi mungkin aku bisa kasih saran aja buat sesama kalian yang suka nulis juga. Aku suka sama salah satu quote-nya Stephen King : “If you want to be a writer, you must do two things above all others: read a lot and write a lot.”

Thank you!

To tell you the truth, I don’t know who to tag. Jadi kalau kalian yang membaca ini dan pingin bergabung dalam challenge ini, I challenge you to do this! ^^

One thought on “Twenty Things About Felicia Rena

Leave a Reply

